20
0

14 Desember 2021

20

( Dapatkan renungan harian Ps. Steven Agustinus dengan meng-klik link berikut ini: https://wa.link/homdvi )

Roh Kudus akan terus bekerja dalam kehidupan orang-orang percaya untuk mempengaruhi dan mendorong mereka melakukan penyerahan hidup secara total – menurunkan keakuan dari takhtanya dan menyalibkannya agar mati bersama Kristus.

Inilah momen ilahi yang harus segera terjadi atas kehidupan setiap orang percaya, momen ‘good dealing’ yang menjadi anugerah terindah dan termulia bagi kita. Dengan kita menyerahkan (membarter) hidup kita di dalam tangan-Nya, mempersembahkan segala keakuan kita di atas mezbah-Nya, maka Bapa pun menganugerahkan Roh Kristus bagi kita (dimensi Christ in me), yang akan membawa hidup kita senantiasa berkemenangan dan terus menghantarkan kita mencapai kesempurnaan di dalam Dia.

Galatia 2:19-20 (TB) Sebab aku telah mati oleh hukum Taurat untuk hukum Taurat, supaya aku hidup untuk Allah. Aku telah disalibkan dengan Kristus; namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.

Ketika kita menaruh segala bentuk keakuan, cita-cita, masa depan, bahkan kehendak diri kita sendiri di atas mezbah-Nya, maka kita telah mati bersama dengan Kristus. Namun pada saat yang sama, kita dibangkitkan dan hidup bersama Kristus. Hidup yang kita jalani sekarang yakni hidup oleh iman di dalam Anak Allah adalah hidup yang bersumber hanya dari FIRMAN-NYA saja.

Roma 8:5 (TB) Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh.

Pastikan hidup kita di dalam Roh, yaitu dengan mengkondisikan pikiran kita senantiasa tertuju hanya kepada FIRMAN. Oleh firman, maka kita dapat menerima IMAN yang mengalahkan dunia (1 Yohanes 5:4).

Roh Kristus menjadi jaminan untuk hidup kita dapat mendemonstrasikan kuasa keilahian yang menuntun hidup kita dapat menggenapi setiap kehendak rencana-Nya.

Efesus 1:11-12 (TB) Aku katakan “di dalam Kristus”, karena di dalam Dialah kami mendapat bagian yang dijanjikan–kami yang dari semula ditentukan untuk menerima bagian itu sesuai dengan maksud Allah, yang di dalam segala sesuatu bekerja menurut keputusan kehendak-Nya– supaya kami, yang sebelumnya telah menaruh harapan pada Kristus, boleh menjadi puji-pujian bagi kemuliaan-Nya.

Di dalam persekutuan kita dengan Bapa, maka pasti akan ada banyak janji-janji yang kita terima. Semakin kita berpegang pada janji-janji-Nya, maka pasti kita akan dibawa untuk hidup dalam satu level kemuliaan kepada level kemuliaan berikutnya. Hidup kita akan selalu memunculkan adanya PROGRESIVITAS.

Biarlah Roh Kudus terus bekerja dan membangun segala keilahian-Nya di dalam hidup kita. Ketika kita dengan tekun dan taat melakukannya, maka terobosan dan progresivitas pasti selalu kita alami.

Ingat, ketika kita senantiasa terhubung dengan Bapa, semakin mempersembahkan hidup kita di dalam tangan-Nya, maka Roh Kristus akan semakin termanifestasi nyata dalam hidup kita, membawa kita mencapai kesempurnaan di dalam Dia.

Mari kita akhiri tahun ini dengan penuh kemuliaan, terobosan dan kemenangan-kemenangan yang ilahi. Bersiaplah untuk di tahun depan, kita dibawa oleh Tuhan mendemonstrasikan kemuliaan kerajaan-Nya.

Haleluya!! Amin!!!

#AkuCintaTuhan

Ps. Steven Agustinus


Dapatkan renungan harian Ps. Steven Agustinus (text, quote & audio) setiap harinya melalui Whatsapp Anda, dengan cara mendaftarkan diri:
Nama, Kota, No Whatsapp
Kirim ke nomor 0888-6132-106

Atau langsung klik link berikut ini: https://wa.link/homdvi

Leave a Reply

Your email address will not be published.