44
0

28 Januari 2022

44

( Dapatkan renungan harian Ps. Steven Agustinus dengan meng-klik link berikut ini: https://wa.link/homdvi )

Saya merasakan di dalam roh ada dorongan yang kuat untuk semakin mengobarkan manusia roh secara lebih intens. Bahkan Roh menegaskan untuk meningkatkan cengkeraman realita hadirat Tuhan agar semakin kuat di dalam batin. Ini harus menjadi gaya hidup yang giat untuk kita jalani, dan fokus saja pada hal tersebut. 

Tentunya hal itu akan mengakibatkan kehausan akan Firman yang semakin bertambah. Jadi ikuti saja dorongan Roh yang ada untuk membaca Firman lebih banyak. Sebab begitulah cara Tuhan untuk membuat kita memahami kebenaran. Semakin kita giat melakukan hal tersebut, maka semakin mudah untuk Roh membangun kita menjadi bait Allah yang hidup. Jadi ke mana pun kita melangkah, sesungguhnya kita tidak lagi sendiri, melainkan ada realita Tuhan di dalam diri kita.

Saat kita terus berasosiasi dengan Firman (Yohanes 1 – yaitu pribadi Tuhan itu sendiri) maka kita akan dibuat semakin jelas melihat jati diri dan fungsi kita di dalam Kristus. Bahkan secara lebih jelas lagi, Ia akan menunjukkan beberapa momen di masa depan yang akan kita lakukan dan dampak yang dihasilkan. Tidak perlu merasa ‘kecil’ ketika melihat betapa dahsyat panggilan Tuhan, melainkan teruslah rendah hati bergantung sepenuhnya hanya kepada Dia. 

Ketika kita melihat ‘keberadaan dan fungsi kita di dalam Dia’, maka pada saat itu juga roh kita akan berkobar – kobar. Kita jadi pribadi yang utuh dan aman sepenuhnya di dalam Dia. Kita dipulihkan sepenuhnya yakni bebas dari konflik batin dan hidup sebagai ciptaan baru. Kita tidak lagi menginginkan atau tergoda dengan ‘panggilan hidup orang lain’, apalagi terhadap tawaran dari dunia ini. Kita tahu dengan pasti siapa kita di dalam Dia.

Saya merasa, Roh sedang membuat fokus perhatian kita tertuju kepada jati diri kita yang sejati. Semakin kita fokus dan tidak ter-distract oleh apa pun juga, maka realita Tuhan akan semakin kuat mencengkeram dan turut membentuk kehidupan kita. Saya percaya, tidak ada kehidupan yang lebih baik selain berada di dalam cengkeraman realita Tuhan. Tuhan tidak hanya kita ‘ketahui ataupun percayai’ saja, melainkan kita alami setiap saat. 

Pada hari – hari terakhir ini, keberadaan realita Tuhan tidak hanya akan eksklusif dirasakan atau dialami oleh orang percaya, tapi melalui kita akan ada banyak orang yang juga mengalami hal yang sama. Hal ini akan membuat mereka mengalami rasa kebutuhan akan Tuhan, sehingga kehausan dan niat mereka untuk mencari Tuhan akan mereka nyatakan kepada kita.

Kisah Para Rasul 2:17 (TB)  Akan terjadi pada hari-hari terakhir — demikianlah firman Allah — bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia; maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat, dan teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan, dan orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi.

Wahyu 21:3-4 (TB) Lalu aku mendengar suara yang nyaring dari takhta itu berkata: “Lihatlah, kemah Allah ada di tengah-tengah manusia dan Ia akan diam bersama-sama dengan mereka. Mereka akan menjadi umat-Nya dan Ia akan menjadi Allah mereka. Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.”

Saya melihat keberadaan diri kita sungguh akan menjadi portal perjumpaan antara Tuhan dengan manusia. Fokus saja untuk membangun kesadaran akan realita Tuhan, sebab Tuhan akan melakukan bagian-Nya. Invasi Kerajaan Surga ke atas muka bumi akan sungguh sangat nyata. Kitalah yang akan menjadi portal invasi dari Kerajaan yang tidak tergoncangkan! Kehidupan ilahi yang sangat kuat akan mengalir serta bergerak melalui diri kita bahkan menelan maut dalam kemenangan!

#AkuCintaTuhan

Ps. Steven Agustinus

____

Dapatkan renungan harian Ps. Steven Agustinus (text, quote & audio) setiap harinya melalui Whatsapp Anda, dengan cara mendaftarkan diri:
Nama, Kota, No Whatsapp
Kirim ke nomor 0888-6132-106
Atau langsung klik link berikut ini: https://wa.link/homdvi

Leave a Reply

Your email address will not be published.