38
0

21 Oktober 2022

38

( Dapatkan renungan harian Ps. Steven Agustinus dengan meng-klik link berikut ini: https://wa.link/homdvi )

Efesus 6:10-18 (TB) Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu. Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan, kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera; dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat, dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah, dalam segala doa dan permohonan.

1. Kehidupan sehari-hari yang kita jalani sesungguhnya adalah suatu peperangan rohani.

Menjalani kehidupan sehari-hari adalah sama seperti memasuki suatu peperangan rohani. Ada “hari yang jahat” di sana, ada “masa sukar” yang menunggu dan ada “panah-panah api dari si Jahat” yang sewaktu-waktu bisa menghunjam ke dalam kehidupan kita. Belum lagi berbagai sistem korup yang dipraktekkan oleh orang-orang fasik yang hidup dalam pengaruh atau kendali si Jahat sendiri (Efesus 5:16, Efesus 6:16, 2 Timotius 3:1-9, 1 Yohanes 5:19).

Tapi sebagai orang percaya sesungguhnya Tuhan sudah menganugerahkan kepada kita teritorial rohani yang berkemenangan. Tuhan sudah menetapkan untuk hidup setiap orang percaya sebagai umat pemenang. Milikilah mentalitas sebagai para prajurit Allah yang perkasa.

Jadi, sehebat apa pun peperangan rohani yang sedang kita hadapi, ketahui dan yakinlah bahwa kita sudah berada pada posisi rohani yang berkemenangan, karena Kristus telah menang dan menaklukkan Iblis, dosa dan maut.

Tidak pada tempatnya setiap orang percaya terus berada dalam posisi sebagai korban (victim) atau pihak yang kalah dari peperangan rohani yang terjadi. Karena sesungguhnya kita hanya berhadapan dengan tipu muslihat musuh yang terus mempengaruhi pikiran dan melemahkan diri kita.

Ketika kita berhasil menyelaraskan sikap hati dan pikiran kita terus tertuju hanya kepada firman-Nya, maka pasti kemenangan yang sudah Tuhan tetapkan sebagai porsi kita, akan dapat kita raih di dalam kekuatan kuasa-Nya. Kita bangkit dalam kuasa Roh dan keluar sebagai para pemenang (the victors) dalam setiap peperangan rohani yang kita hadapi.

Message ini masih akan berlanjut lagi besok.

#AkuCintaTuhan

Ps. Steven Agustinus


Dapatkan renungan harian Ps. Steven Agustinus (text, quote & audio) setiap harinya melalui Whatsapp Anda, dengan cara mendaftarkan diri:
Nama, Kota, No Whatsapp
Kirim ke nomor 0888-6132-106
Atau langsung klik link berikut ini: https://wa.link/homdvi

Leave a Reply

Your email address will not be published.