113
0

Membangun Manusia Rohani

113
0

Jika kita memperhatikan pola kerja Tuhan yang nampak dari satu kegerakan rohani ke satu kegerakan rohani yang berikutnya, kita akan mendapati adanya satu pola yang sama: sebelum Tuhan memulai suatu kegerakan rohani, pertama-tama Ia akan memunculkan orang yang bisa Ia pakai untuk memulai kegerakan rohani tersebut.

Orang yang Tuhan pakai untuk memprakarsai suatu kegerakan rohani bukanlah orang-orang biasa; mereka adalah orang-orang yang terlebih dahulu sudah mengalami bekerjanya kuasa anugerah di dalam batin atau manusia roh mereka. Tuhan tidak pernah bergerak di dalam dunia ini tanpa melibatkan manusia di dalamnya. Tapi, sekali lagi, bukan manusia lahiriah yang terus
hidup dalam keterbatasan dan kekurangan mereka; Tuhan bergerak melalui orang-orang yang sudah Ia bentuk & persiapkan melalui firman dan Roh Kudus-Nya.

Hingga hari ini, ada satu ″missing link″ yang dimiliki oleh gereja Tuhan dengan Tuhan sang Sumber Kegerakan rohani itu sendiri. Gereja-gereja terus menanti-nantikan datangnya kegerakan rohani yang dari Tuhan, tapi setiap orang percaya tidak pernah memberi diri mereka untuk membangun manusia roh mereka, mempersiapkan diri untuk Tuhan bangkitkan menjadi para revivalist dan reformer.

Seandainya setiap orang percaya memberi diri mereka untuk dilatih oleh Roh Kudus, sehingga manusia rohaniah mereka dapat menjadi sarana yang Tuhan pakai untuk memanifestasikan realita kemuliaan-Nya, saya yakin pada saat ini kondisi gereja Tuhan akan jadi sangat berbeda.

Saya berdoa, biarlah melalui buku pelatihan Membangun Manusia Rohani ini, kita akan bisa menanggulangi ″the missing link″ yang mengondisikan gereja Tuhan tidak lagi menunggu-nunggu suatu kegerakan rohani, tapi bangkit dalam kuasa Roh untuk memulai suatu kegerakan rohani.

Datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di Indonesia, di bumi ini, seperti di surga.
To Influence cities, impacting nations, transforming communities.