Hari hari SURGA di BUMI

Hari ini, saya ingin mengajak kita semua untuk merenungkan tentang ayat Filipi 4:8. Ayat ini mengajak kita untuk fokus pada hal-hal yang benar, baik, adil, murni, indah, dan patut dipuji. Ketika kita memikirkan hal-hal ini, hati kita akan dipenuhi dengan sukacita dan damai sejahtera.

Roh Kudus terus mengingatkan saya tentang ayat ini. Saya semakin memahami bahwa inti dari kehidupan yang mencerminkan keilahian Tuhan adalah dengan mengarahkan pikiran dan hati kita kepada-Nya. Hanya di dalam Dia, kita menemukan kebenaran, kebaikan, dan keadilan yang sejati. Hanya di dalam Dia, kita dapat melihat orang lain dengan sudut pandang kasih-Nya. Dan hanya di dalam Dia, kita dapat merasakan kemuliaan surgawi yang membuat kita memuji dan bersukacita.

Hari-hari surga di bumi tidak datang dari luar diri kita, tetapi dari dalam hati dan pikiran. Seringkali, kita berpikir bahwa surga di bumi hanya bisa terjadi ketika semua hal dalam hidup kita baik-baik saja. Memang benar, kita semua menginginkan kehidupan yang lancar dan tanpa masalah. Namun, perlu diingat bahwa semua itu dimulai dari dalam diri kita, yaitu dengan merenungkan Firman Tuhan.

Kejadian 1:2-3 menceritakan tentang penciptaan terang. Di tengah kegelapan dan kekosongan, Allah berfirman, “Jadilah terang!” Dan terang itu pun jadi.

Kegelapan sering kali digambarkan sebagai sesuatu yang menakutkan, penuh keraguan, dan tanpa harapan. Kita semua pernah mengalami fase “kegelapan” dalam hidup, di mana kita merasa kehilangan arah, takut, khawatir, dan frustasi. Dalam situasi seperti ini, janganlah menyerah! Segera ingat janji Tuhan dalam Firman-Nya dan ucapkan dengan penuh iman.

Memang, peperangan di dalam pikiran kita akan terasa berat. Iblis akan berusaha membayangkan masa depan yang buruk dan membuat kita terpaku pada kegelapan.

Namun, jangan takut! Ucapkan kata kunci ini: “Roh Kudus, tolong saya! Saya mau berkemenangan dan hidup dalam kehendak Tuhan!” Teruslah memperkatakan Firman dan Roh Kudus akan membantu kita mengalahkan kegelapan.

Perlahan tapi pasti, pikiran kita akan diubahkan. Janji Tuhan akan menguasai pikiran kita, imajinasi kita akan melihat hal-hal baik yang Tuhan janjikan, ucapan syukur dan penyembahan akan mengalir dari hati kita.

Saat itulah, hari-hari surga di bumi dimulai. Kita akan melihat dan mengalami semua janji Tuhan tergenapi dalam hidup kita!

Oleh karena itu, jagalah pikiran kita. Pastikan kita selalu merenungkan Firman Tuhan dan jangan biarkan “ruang kendali” (pikiran) kita dikuasai oleh musuh. Tutup celah yang ada dan fokuslah pada hal-hal yang dari Roh Kudus.

Kita adalah milik kepunyaan-Nya!

Salam,

Ps. Steven Agustinus

1 thought on “Hari hari SURGA di BUMI”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat kami
Scroll to Top