1 Februari 2023

Yesaya 55:10-11 (TB) Sebab seperti hujan dan salju turun dari langit dan tidak kembali ke situ, melainkan mengairi bumi, membuatnya subur dan menumbuhkan tumbuh-tumbuhan, memberikan benih kepada penabur dan roti kepada orang yang mau makan, demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.

Pekerjaan Roh dan firman akan membongkar dan menghancurkan setiap hambatan dan ganjalan yang ada dalam hidup kita dalam menjalankan dan menggenapi setiap rancangan Tuhan. Sebab firman-Nya selalu terlaksana bahkan dari apa yang mustahil akan dibuatnya jadi sangat mungkin terjadi.

Firman yang datang ‘mengairi’ hidup kita, akan membuat hidup kita jadi ‘subur dan selalu menghasilkan’. Demikianlah hidup kita akan selalu menjadi available (siap sedia), karena tanah hati kita yang selalu subur yaitu tidak ada lagi tanah hati yang keras, bersemak duri maupun berbatu-batu. Bahkan hidup kita jadi selalu efektif dan semakin produktif bagi pekerjaan dan agenda-Nya. Firman Tuhan akan mencetak ulang hati kita, untuk memiliki roh yang lembut, mudah dibentuk, diajar dan mau berubah.

Masanya sudah tiba, Tuhan sedang membawa umat-Nya untuk memasuki suatu musim kehidupan yang baru, yang diselimuti oleh kasih dan kuasa surgawi, di mana realita penyertaan-Nya semakin nyata mencengkeram dan memenuhi kehidupan umat-Nya bagi penggenapan seluruh rencana-Nya.

Yesaya 55:12-13 (TB) Sungguh, kamu akan berangkat dengan sukacita dan akan dihantarkan dengan damai; gunung-gunung serta bukit-bukit akan bergembira dan bersorak-sorai di depanmu, dan segala pohon-pohonan di padang akan bertepuk tangan. Sebagai ganti semak duri akan tumbuh pohon sanobar, dan sebagai ganti kecubung akan tumbuh pohon murad, dan itu akan terjadi sebagai kemasyhuran bagi TUHAN, sebagai tanda abadi yang tidak akan lenyap.

Ketika kita terus mengambil suara Tuhan, lalu meresponi dan memasukkan firman tersebut dalam hidup kita, sesungguhnya kita sedang membukakan akses untuk kita bisa menghadap Allah dan kuasa firman-Nya. Dengan demikian, jati diri kita yang baru di dalam Kristus akan mulai terbangun dan kehidupan kita akan mulai dipenuhi dengan sukacita dan sorak-sorai.

Kebenaran akan menyatakan terang-Nya menggantikan segala hidup yang penuh kefasikan, seperti pohon sanobar yang menggantikan segala semak duri. Bau keharuman Kristus akan semakin menyeruak keluar dari dalam hidup kita dan kita akan dijadikan sebagai pesan bagi kemasyhuran dan kebesaran nama Tuhan, seperti pohon murad yang mengganti kecubung.

Kedaulatan Tuhan akan memelihara hidup kita secara ilahi bahkan berkelimpahan. Ia telah menyediakan porsi berkat atau segala sesuatu yang kita butuhkan untuk memiliki hidup yang selalu efektif dan produktif bagi kerajaan-Nya.

Sekali lagi Roh Kudus menyatakan bahwa pada hari-hari ini engkau akan alami penyetaraan di dalam pekerjaan firman dan Roh-Nya, untuk dipersatukan menjadi mitra Tuhan yang layak dan siap melakukan pekerjaan dan agenda-Nya. Kedaulatan Tuhan akan terus berlaku nyata dan manifestasi hari-hari surga akan selalu menyertai hidup kita. Amin.

Ps. Steven Agustinus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat kami
Scroll to Top