28 Januari 2023

Kalimat “money will fail” berbicara kembali dalam batin saya, dengan penjelasan yang saya terima: Perhatikan bagaimana ‘berkuasanya’ orang kaya, mereka bisa melakukan apa pun dengan uang yang mereka miliki. Bahkan mereka bersikap dan berpenampilan seperti apa pun juga, semua orang bisa memakluminya. Itulah ‘kuasa’ yang sanggup mempengaruhi perasaan dan pikiran orang lain. Orang yang ada ‘di bawah’ mau tidak mau mesti tunduk, patuh, bahkan menghargai apa yang mereka lakukan dan perintahkan!

Kisah Para Rasul 1:8 (TB) Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

Salah satu arti kata “kuasa” (dunamis) dalam terjemahan Yunani adalah ; ‘Memiliki pengaruh dari kekayaan’.

Akan tiba waktunya ‘pengaruh dari uang akan hilang’, percayalah bahwa momen tersebut akan segera tiba. Hanya akan ada SATU TUHAN DAN PEMERINTAHAN, yaitu Tuhan Yesus Kristus dan Kerajaan-Nya yang tidak tergoncangkan! Hal tersebut akan bermanifestasi melalui hidup kita orang percaya. Kita akan ‘mengeksekusi pengaruh Mamon’ dengan kuasa dari tempat Yang Maha Tinggi!

Kisah Para Rasul 3:3-7 (TB) Ketika orang itu melihat, bahwa Petrus dan Yohanes hendak masuk ke Bait Allah, ia meminta sedekah. Mereka menatap dia dan Petrus berkata: “Lihatlah kepada kami.” Lalu orang itu menatap mereka dengan harapan akan mendapat sesuatu dari mereka. Tetapi Petrus berkata: “Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!” Lalu ia memegang tangan kanan orang itu dan membantu dia berdiri. Seketika itu juga kuatlah kaki dan mata kaki orang itu.

Roh Kudus menegaskan: Teruslah latih mulut kita untuk memperkatakan Firman Tuhan. Pokoknya apa pun situasi dan keadaan, teruslah memperkatakan Firman. Hadapi segala sesuatu dengan berkata – kata. Apapun hasilnya, jangan pernah ragukan kuasa Firman! Teruslah menjaga hati kita untuk semakin percaya terhadap kuasa Firman! Sebab peranan kita sebagai orang percaya sangatlah besar untuk terjadinya pemulihan segala sesuatu. Akan ada banyak orang yang akan melihat dan mengalami Tuhan lewat demonstrasi kuasa yang akan mengalir dari hidup kita. Kuasa ini jauh lebih tinggi dari kuasa Mamon sehingga apa pun yang kita perkatakan dan perintahkan akan ditaati begitu saja. Mereka akan alami perjumpaan dengan Tuhan secara pribadi.

Ps. Steven Agustinus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat kami
Scroll to Top