Bagaimana cara HIDUP DALAM ROH?

Dalam pikiran saya ada banyak ayat firman yang muncul dan memberikan pemahaman yang mendalam. Saya pun jadi seperti tersadarkan bahwa kondisi inilah yang disebut sebagai hidup di dalam Roh.

Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh.

Hal ini tentunya bisa kita kondisikan, jadi bukanlah hal yang sulit, justru ada banyak ‘keuntungan’ ketika kita memikirkan hal – hal yang dari Roh :

  1. Otomatis kedamaian, sukacita serta ucapan syukur akan terus mengalir dari dalam batin kita.
  2. Pengambilan keputusan dan perbuatan kita selalu berdasarkan kebenaran Firman Tuhan yang akurat dan presisi.
  3. Kita akan senantiasa bertumbuh semakin matang dan saleh dalam segala aspek, sebab pekerjaan Roh dan Firman menjadi ‘makanan rohani’ yang membawa kita semakin serupa dengan Kristus.
  4. Kita akan menjadi orang yang berpegang teguh pada janji Tuhan dalam segala keadaan, hidup kita sehari – hari adalah hidup oleh iman, sebab bukan kita lagi yang hidup melainkan Kristus!

Pertanyaannya, bagaimana mengkondisikan pikiran untuk senantiasa dipenuhi oleh Firman Tuhan?

Tidak ada cara lain, mintalah kepada Roh Kudus hati yang haus dan lapar akan kebenaran, lalu bertekadlah untuk menggali setiap prinsip Firman. Ini memang butuh waktu yang kita investasikan, tapi itu layak untuk kita perjuangkan. Sebab hanya oleh pendengaran akan Firman Tuhanlah timbul iman dan hanya oleh iman kita mengalahkan dunia!

sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.

JALAN KEMENANGAN sudah diberikan kepada kita dan hanya oleh iman kita mengalahkan dunia. Jadi ini waktunya kita mati – matian, gila – gilaan, dan habis – habisan dalam merenungkan, menggali dan memperkatakan Firman sampai roh kita bergelora. Bertekunlah di jalan yang telah kita tempuh, maka kita akan mengalahkan dunia!

Ps. Steven Agustinus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat kami
Scroll to Top