BERSUKACITA SENANTIASA

Bersukacitalah senantiasa.

Bagaimana caranya agar kita bisa dilingkupi sukacita senantiasa?

1. SADARILAH BAHWA ‘BERSUKACITA SENANTIASA’ MERUPAKAN PERINTAH DARI TUHAN SEBAGAI RAJA.

Jadi sifatnya mutlak tidak bisa ditawar, sebab itulah keputusan dan perasaan yang mesti termanifestasi dalam kehidupan kita sehari – hari. Jadi tidak ada alasan untuk tidak bersukacita. Hal itu sangatlah penting dan perintah yang mesti ditaati!

Sebab itu, KITA YANG DIBENARKAN KARENA IMAN, KITA HIDUP DALAM DAMAI SEJAHTERA DENGAN ALLAH OLEH KARENA TUHAN KITA, YESUS KRISTUS. OLEH DIA KITA JUGA BEROLEH JALAN MASUK OLEH IMAN KEPADA KASIH KARUNIA INI. Di dalam kasih karunia ini kita berdiri dan kita bermegah dalam pengharapan akan menerima kemuliaan Allah.

Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!

2. SADARILAH BAHWA SUMBER SUKACITA SEJATI BUKAN DARI MANUSIA, HARTA, UANG, DAN HAL – HAL YANG SIFATNYA LAHIRIAH, MELAINKAN HANYA DARI ROH KUDUS.

Jadi jangan berharap kita akan beroleh sukacita dari itu semua, kita pasti akan kecewa! Fokuskan diri untuk membangun kesadaran akan pribadi Roh Kudus yang senantiasa menyingkapkan kebenaran dan membuat hati kita bersuka oleh karena pekerjaan Roh dan Firman. Ingatlah, sukacita sejati hanya berasal dari Roh Kudus. Jangan salah fokus!

Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.

3. ADA RANGKAIAN KALIMAT YANG ROH KUDUS DENGUNGKAN DALAM BATIN SAYA: BERSUKACITALAH OLEH ROH SAMPAI MELUAP DALAM BATIN KITA.

Karena ‘sukacita’ akan menjadi ‘virus’ yang menjalar ke setiap orang yang berinteraksi dengan kehidupan kita. Itulah yang akan menghapus segala duka dan air mata oleh karena maut, bahkan menelan maut dalam segala kemenangan! Jangan pernah mau ‘ter-distract’ oleh musuh yang ingin menyerongkan kita dari pribadi Roh Kudus. Fokus bersama Roh Kudus, maka sukacita dalam batin kita akan senantiasa mengalir bagai sumber air yang tidak pernah berhenti!

tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal.”

Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup.” Yang dimaksudkan-Nya ialah Roh yang akan diterima oleh mereka yang percaya kepada-Nya; sebab Roh itu belum datang, karena Yesus belum dimuliakan.

4. PERCAYALAH, KEBERADAAN HIDUP KITA DI AKHIR ZAMAN INI AKAN DICARI OLEH BANYAK ORANG.

Entah bagaimana mereka ingin dekat dan mendengar diri kita berbicara. Mereka dapat merasakan rasa aman, damai, tenang, sukacita ketika berada dekat diri kita. Itulah momen mereka berjumpa dengan Tuhan yang adalah FIRMAN HIDUP KEKAL melalui kehidupan kita! Jadi, pertahankan dan tingkatkan sukacita dalam hidup kita. Pokoknya bersukacitalah dalam segala keadaan apa pun juga! Ini adalah kepentingan KERAJAAN SURGA, bukan kepentingan kita lagi! Ada agenda Kerajaan dalam sukacita yang sejati.

Jalanilah kehidupan yang penuh keceriaan, tanpa bersungut-sungut ataupun perselisihan atau perpecahan diantaramu. Karena dengan demikianlah engkau akan dikenali sebagai anak-anak Tuhan yang tulus, tanpa cacat-cela, walaupun engkau hidup di tengah kultur yang brutal dan rusak ini. Karena engkau akan muncul di tengah mereka sebagai terang yang bersinar di alam semesta, MENAWARKAN KEPADA MEREKA FIRMAN HIDUP KEKAL.

Ps. Steven Agustinus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat kami
Scroll to Top