Pemulihan Tubuh Kristus di Indonesia

Dalam doa saya terus mendengar suara para hamba Tuhan yang ada di pelosok negeri. Mereka sangat merindukan kebangunan rohani! Banyak dari antara mereka yang hampir menyerah, frustasi, bahkan tidak tahu lagi apa yang harus dilakukan.

Saya terus melepaskan doa – doa di dalam roh dan saya yakin, Tuhan mendengar doa dan segera menjawab. Dengan cara-Nya, Roh akan mempertemukan mereka dengan orang kegerakan yang Tuhan tetapkan. Sehingga api kebangunan rohani juga berkobar dalam hidup mereka bahkan menyebar di pelayanan mereka. Saya yakin, Tuhan menemukan material penting dalam hidup mereka, yaitu KETULUSAN BATIN dan Tuhan tidak akan meninggalkan mereka bahkan segala dukacita sedang digantikan dengan lawatan Tuhan yang membuat mereka bersukacita kembali di dalam realita Tuhan!

Terang sudah terbit bagi orang benar, dan sukacita bagi orang-orang yang tulus hati.

Tiba – tiba saya melihat pada sisi lainnya di dalam roh, Roh Kudus sedang bergerak dengan sangat kuat dan keras membongkar ‘panggung – panggung hiburan di dalam gereja’. Ia seperti sedang memporak-porandakan pola dunia di dalamnya. Saya bisa merasakan Tuhan sudah ‘muak’ dengan berbagai percampuran pola dunia yang semakin kental di dalam gereja-Nya. Ia sedang mencari orang – orang yang murni hatinya.

Lihat, Aku menyuruh utusan-Ku, supaya ia mempersiapkan jalan di hadapan-Ku! Dengan mendadak Tuhan yang kamu cari itu akan masuk ke bait-Nya! Malaikat Perjanjian yang kamu kehendaki itu, sesungguhnya, Ia datang, firman TUHAN semesta alam. Siapakah yang dapat tahan akan hari kedatangan-Nya? Dan siapakah yang dapat tetap berdiri, apabila Ia menampakkan diri? Sebab Ia seperti api tukang pemurni logam dan seperti sabun tukang penatu. Ia akan duduk seperti orang yang memurnikan dan mentahirkan perak; dan Ia mentahirkan orang Lewi, menyucikan mereka seperti emas dan seperti perak, supaya mereka menjadi orang-orang yang mempersembahkan korban yang benar kepada TUHAN.

Tiba – tiba saya melihat pribadi Tuhan yang sangat besar dan perkasa. Kali ini keberadaan-Nya sangat berbeda, bagaikan cahaya halilintar yang menyala – nyala dan matanya menguji manusia. Saya bisa merasakan suatu dimensi pengenalan akan Tuhan yang sangat berbeda dari penglihatan ini, tidak bisa terkalahkan, tidak bisa dipermainkan, tidak bisa dibantah, sangat solid dan berotoritas paling tinggi! Lalu saya merasa Roh Kudus terus mengarahkan saya untuk senantiasa terhubung dengan dimensi tersebut.

Dari hal di atas saya makin menyadari kebutuhan akan Tuhan yang lebih lagi. Tidak bisa tidak, kebutuhan akan pengenalan akan Tuhan dalam kegerakan ini merupakan hal yang mutlak. Sisi lainnya lagi muncul ‘rasa tidak puas’ dalam batin, saya mau lebih lagi mengalami Tuhan! Saya yakin gereja Tuhan masih akan lebih dahsyat dan sangat kuat menjadi manifestasi keberadaan-Nya yang sempurna. Lawatan Tuhan akan makin sering terjadi dengan sangat dahsyat. Kita butuh melihat Dia sebagaimana Dia adanya. Kita butuh Tuhan lebih lagi untuk memulihkan gereja dan menjadi pembawa api kegerakan di atas muka bumi ini.

Ps. Steven Agustinus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat kami
Scroll to Top