Manfaat Membaca dan Mendoakan Firman Tuhan

Jangan anggap remeh perenungan dan pembacaan Firman dengan hati yang haus dan lapar akan realita Tuhan, serta mendoakan dan mendeklarasikan ayat-ayat Firman. Sebab semua itu akan membangun kesadaran:

1. Bahwa Firman Tuhan bukan hanya ‘sekadar kata – kata’, melainkan PRIBADI.

Jadi ketika kita bersekutu dengan Firman-Nya, seketika kesadaran akan realita Tuhan itu sendiri akan terbangun dengan nyata. Bahkan kesadaran yang terbangun akan sedemikian rupa sampai kita bisa merasakan pribadi-Nya ada di hadapan kita sedang menjelaskan atau menyingkapkan kebenaran Firman. Dan hal tersebut membuat roh kita berkobar – kobar!

Kata mereka seorang kepada yang lain: “Bukankah hati kita berkobar-kobar, ketika Ia berbicara dengan kita di tengah jalan dan ketika Ia menerangkan Kitab Suci kepada kita?”

2. Bahwa Firman itu adalah yang awal, yang akhir, dan juga yang hidup.

Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: “Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

Dalam hidup ini tidak ada yang perlu kita takutkan, semua ada dalam kendali Tuhan. Bahkan maut yang menjadi ‘momok’ yang paling menakutkan bagi banyak manusia, tidak lagi berkuasa atas hidup kita.

Bahkan oleh Firman, maut tidak lagi berdaya. Maut sudah ditelan dalam kemenangan. Jadi sudah sewajarnya hari – hari kehidupan kita dipenuhi oleh roh yang berkemenangan!

3. Semuanya telah dijadikan oleh Firman!

Roh Kudus sedang terus menarik kapasitas atau takaran iman saya. Ia mengatakan bahwa melalui keberadaan kita, Ia akan melakukan perbuatan hebat yang belum ada dan belum pernah terjadi di atas muka bumi ini. Dan perbuatan besar itu akan tercipta oleh Firman!

Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: “Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

Bersiaplah, hari – hari di depan kita sungguh sangat dahsyat. Bahkan kita akan melakukan perbuatan yang lebih besar dari yang Yesus lakukan!

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;

Akan ada banyak demonstrasi mukjizat kreatif yang akan mencengangkan hati banyak orang, dan membuat mereka menyembah Tuhan yang hidup! Hari-hari keajaiban akan kita masuki! Sudah semakin dekat, bertekunlah dalam Firman Tuhan!

4. Ada jenis kehidupan yang berbeda di dalam Firman-Nya, yaitu dunia-Nya Tuhan.

Di sanalah ada hukum lain yang berlaku, yaitu hukum Roh dan kehidupan. Di mana ketaatan dan perkataan akan memainkan peranan yang sangat penting. Dan di dalam dunia-Nya, kita akan memerintah dan berkuasa di bumi ini hanya dengan berkata – kata!

Roh menegaskan, tidak akan ada lagi yang tertunda atau delay! Apa yang kita katakan akan langsung dan segera terjadi di alam lahiriah! Teruslah bertekun memperkatakan Firman!

5. Kita akan menunjukkan jalan – jalan Tuhan bagi sebanyak mungkin orang.

Itu adalah terang yang akan membuat mereka berpindah dari kegelapan dan Firman juga akan menerangi dunia ini. Sehingga segala kepalsuan dan dusta iblis akan kita telanjangi dan permalukan. Apa yang dunia yakini akan kita buat menjadi sampah!

Sehingga akan ada banyak orang mulai melihat kemuliaan Tuhan yang sejati dan berjalan di dalam jalan – jalan Tuhan. Firman Tuhan akan menjungkirbalikkan keyakinan dunia ini! Haleluya!

Ps. Steven Agustinus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat kami
Scroll to Top