3 Februari 2023

Bapa tidak pernah merancang hal yang buruk untuk diri kita. Setiap hari hanya ada kebaikan demi kebaikan yang Ia sediakan sebagai porsi bagian kita. Itulah yang mesti menjadi dasar keyakinan kita yang tidak tergoyahkan!

Yeremia 29:11 (TB) Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Pertanyaannya, bagaimana jika ada hal buruk yang terjadi atas kita? Saat kita menghadapi hal buruk, jangan ragu untuk meminta kepada Bapa Firman yang sanggup mengubahkan situasi dan keadaan untuk mendatangkan kebaikan!

Lukas 11:11-13 (TB) Bapa manakah di antara kamu, jika anaknya minta ikan dari padanya, akan memberikan ular kepada anaknya itu ganti ikan? Atau, jika ia minta telur, akan memberikan kepadanya kalajengking? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya.”

Roma 8:28 (TB) Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Jangan sampai kita memiliki ‘mentalitas anak yang tidak punya bapa’. Sesungguhnya kita mempunyai Bapa yang mengontrol dan mengendalikan segala sesuatu. Bagian kita sebagai anak adalah menangkap Firman yang Dia berikan. Itulah yang akan menjadi kuasa untuk menghadirkan terang di tengah kegelapan!!

Yohanes 1:1-5, 12 (TB)
1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
4 Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.
5 Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.
12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;

Pastikan ada pekerjaan Roh yang terus bergelora dan menjadi atmosfer kehidupan kita. Berdoalah dalam roh sedemikian rupa sampai roh kita bergelora. Inilah yang akan menjadi frekuensi yang menghadirkan Firman dalam hidup kita. Ketika Firman dilepaskan di atas bumi, maka segala bentuk pekerjaan musuh akan sirna, dan Tuhan akan mengubah segala hal yang buruk menjadi baik.

Ps. Steven Agustinus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat kami
Scroll to Top