Beberapa hal penting yang diingatkan oleh Roh Kudus

Ada beberapa hal yang belakangan ini terus diingatkan oleh Roh Kudus :

1. Jangan sombong dan ikuti arahan Roh Kudus.

Ada pepatah bilang : “Kesombongan itu awal dari kehancuran.” Kenapa bisa begitu? Karena saat kita sombong, hidup kita sebenernya jadi sasaran tembak yang empuk bagi Iblis.

Roh Kudus terus berbicara di hati saya : “Stop mengandalkan kekuatan sendiri, tapi bergantung pada kekuatan-Ku.”

Seberapa sering kita “skip” doa pagi, saat teduh, dan baca Alkitab karena kita menganggap hal-hal itu kurang penting? Itu adalah salah satu tanda bahwa kita tidak lagi bergantung kepada Tuhan. “Toh hidupku aman-aman aja biarpun ga berdoa..”

Jadi artinya, siapa yang kita andalkan? Mari kita ambil keputusan untuk jangan pernah sombong dan mulai andalkan Tuhan dalam hidup kita.

2. Tekun memperkatakan Firman.

Kita harus semangat dalam memperkatakan Firman Tuhan, baik saat senang maupun saat dalam masalah.

Meskipun hidup lagi susah, kita harus yakin kalau Tuhan nggak bakal kasih ujian yang lebih berat dari yang kita bisa tanggung. Jangan suka mengandalkan kekuatan kita sendiri, terus terangin hidup kita dengan Firman Tuhan, meskipun kadang nggak enak hati.

Ingat, Tuhan selalu bekerja buat kebaikan orang yang mengasihi Dia.

3. Ini saatnya kolaborasi tubuh Kristus, bukan lagi saatnya egois.

Dalam kegerakan Tuhan, selalu aja ada yang berdebat tentang “Siapa yang paling hebat”. Bahkan murid-murid Yesus pun pernah mengalami fase-fase itu. Tapi ini saatnya kita udah nggak lagi meributkan hal-hal remeh seperti itu. Kegerakan di dalam Tuhan bukanlah kegerakan individu, apalagi jika kita menyimpan agenda pribadi yang terselubung.

Ingatlah, hidup kita ini bukan untuk berlomba – lomba dipakai Tuhan paling hebat, melainkan untuk memanifestasikan Kristus di dalam satu tubuh, yaitu tubuh Kristus yang adalah kita sebagai umat-Nya!

2 thoughts on “Beberapa hal penting yang diingatkan oleh Roh Kudus”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat kami
Scroll to Top