Generasi anak muda yang dibangkitkan Tuhan!

lalu kata perempuan itu: “Mohon bicara tuanku, demi tuanku hidup, akulah perempuan yang dahulu berdiri di sini dekat tuanku untuk berdoa kepada TUHAN. Untuk mendapat anak inilah aku berdoa, dan TUHAN telah memberikan kepadaku, apa yang kuminta dari pada-Nya. Maka aku pun menyerahkannya kepada TUHAN; seumur hidup terserahlah ia kiranya kepada TUHAN.” Lalu sujudlah mereka di sana menyembah kepada TUHAN.

Kalimat “untuk mendapat anak inilah aku berdoa” sangat menggores batin saya sekaligus membakar api roh doa dalam diri saya. Sedemikian kuat terbangunnya keyakinan bahwa generasi Samuel sedang lahir melalui doa – doa yang kita panjatkan. Tentunya bukan doa biasa, tapi doa yang kita erami dan fokuskan, sehingga mengalir kata – kata kehidupan yang mengandung kuasa untuk menciptakan gelombang kebangunan rohani.

Secara spesifik saya memfokuskan doa – doa saya untuk anak – anak muda. Saya yakin sekali, generasi Samuel akan menjadi pembanding untuk generasi Z, sehingga melalui keberadaan mereka segala kedurhakaan akan berakhir. Generasi Samuel adalah orang – orang yang mencintai Tuhan dan hadirat-Nya, serta sangat haus akan kebenaran, serta senantiasa membawa Firman Tuhan sebagai jati diri dan ‘senjata’ peperangan mereka!

Dan Samuel makin besar dan TUHAN menyertai dia dan tidak ada satu pun dari firman-Nya itu yang dibiarkan-Nya gugur. Maka tahulah seluruh Israel dari Dan sampai Bersyeba, bahwa kepada Samuel telah dipercayakan jabatan nabi TUHAN. Dan TUHAN selanjutnya menampakkan diri di Silo, sebab Ia menyatakan diri di Silo kepada Samuel dengan perantaraan firman-Nya.

1. GENERASI SAMUEL AKAN SENANTIASA ADA DALAM LINGKUPAN REALITA TUHAN.

Habitat mereka adalah realita Tuhan, sehingga mereka akan berakar dan bertumbuh pesat di dalam Tuhan. Mereka tidak akan pernah mau hidup di luar habitat sejati. Apa pun mereka lakukan untuk tetap fokus hidup dalam realita Tuhan. Mereka akan perangi dengan tuntas segala distraksi atau gangguan yang ingin menarik mereka keluar dari fokus akan Tuhan. Mereka tidak akan pernah berhenti berdoa sebelum realita hadirat Tuhan menjadi sangat nyata!

2. FIRMAN TUHAN TERUS ADA DI MULUT MEREKA.

Hal ini menandakan keterhubungan yang tiada terputus. Ke mana pun dan di mana pun mereka berada, mereka sanggup menangkap apa yang menjadi suara Tuhan. Komunikasi dua arah selalu terbangun dengan sangat baik. Tiap hari generasi Samuel akan selalu menerima Firman dari ruang takhta Allah!

Inilah yang membuat mereka tidak akan tergoncangkan oleh banyak arus ‘pengajaran dan tren’ yang selalu berubah. Mereka dapat menyatakan sikap kebenaran dan kodrat ilahi dengan lantang dan tegas!

3. MEREKA AKAN MENDEMONSTRASIKAN KUASA ALLAH DENGAN PERKATAAN MULUT MEREKA.

Ketika mereka memperkatakan Firman, maka sesuatu harus terjadi! Mereka akan bergerak dengan dimensi profetik yang sangat kental dan berbagai karunia Roh juga akan menyertai mereka.

4. MEREKA JUGA AKAN BERTUMBUH DALAM POSISI ROHANI.

Walaupun mereka muda namun mereka membawa kewibawaan ilahi. Mereka tidak takut tampil beda di tengah angkatan yang bengkok ini! Mereka punya posisi rohani yang tidak terjangkau oleh arus tren yang ada, namun justru mereka membawa arus yang berbeda.

Arus air yang segar, jernih, dan mengandung kehidupan ilahi yang dapat menguatkan dan menyembuhkan dari penyakit mental di akhir zaman ini. Apa yang mereka katakan akan mengandung bobot dan kuasa untuk mencipta apa yang tidak ada menjadi ada, dan apa yang mustahil menjadi mungkin.

Untuk itu, dibutuhkan orang – orang yang fokus berdoa bagi generasi ini, dan mencurahkan kehidupan untuk generasi ini. Saya yakin, FOKUS memiliki KUASA untuk menggulirkan kebangunan rohani! Haleluya!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat kami
Scroll to Top