Mengenal Isi Hati Tuhan

Mengenal Isi hati Tuhan

Apabila aku bertemu dengan perkataan-perkataan-Mu, maka aku menikmatinya; firman-Mu itu menjadi kegirangan bagiku, dan menjadi kesukaan hatiku, sebab nama-Mu telah diserukan atasku, ya TUHAN, Allah semesta alam.

Pada kondisi dan situasi seperti masa-masa sekarang ini, setiap orang percaya sudah seharusnya makin mendesak masuk di dalam hadirat Tuhan untuk menerima setiap Firman yang akan mengondisikan kehidupan orang percaya jadi selalu aman dalam lindungan-Nya. Bukan sekadar hanya untuk mendapat pemeliharaan dan lindungan dari Tuhan saja, tapi adalah kehendak Tuhan untuk kita melekat dan terhubung dengan-Nya. Sebab Dia memang mau mencurahkan isi hati-Nya yang membuat kita menjadi orang-orang pilihan yang akan hidup oleh Firman dan menggenapi setiap rencana-Nya.

Oleh karenanya, keberadaan hidup kita harus selalu didasarkan pada firman Tuhan. Firman (suara Tuhan) adalah sumber dan segala-galanya dalam hidup kita, yang harusnya selalu menjadi isu utama yang harus kita kejar dan miliki. Karena firmanlah yang memberi kehidupan di dalam damai sejahtera, menjadi kesukaan dan kegirangan di dalam hidup kita.

Dengan adanya firman atau suara Tuhan yang selalu datang dalam hidup kita, akan menghantarkan hidup kita untuk hidup di dalam dunianya Tuhan yang supranatural, hidup dalam mukjizat dan perkara-perkara surgawi.

Untuk kita bisa selalu mendengar dan memiliki firman, otomatis kita harus menghubungkan diri dengan keberadaan Tuhan, dan untuk kita bisa terus terhubung dengan realita Tuhan dan firman-Nya, maka hal itu sangat tergantung dengan kondisi hati yang kita miliki.

Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.

Supaya kita selalu mendengar Tuhan dan menganggap firman-Nya adalah hal terpenting dan sesuatu yang paling berharga, maka kita harus memastikan untuk memiliki hati yang rindu untuk mendengar firman-Nya. Memang tidak semua orang memiliki hasrat yang menyala-nyala terhadap firman-Nya. Tapi justru karena ada banyak kondisi hati dalam kehidupan orang, maka Tuhan menyatakan bahwa Dia akan mencurahkan Roh-Nya dan menyingkapkan firman-Nya agar terjadi penyetaraan kondisi hati!

Dia menghendaki untuk semua orang (khususnya orang-orang percaya) memiliki hasrat yang sama akan Dia dan firman-Nya: selalu haus-lapar dan mengejar keberadaan-Nya secara mati-matian, gila-gilaan dan habis-habisan (MGH)! Dari kondisi hati yang kita miliki, akan muncul berbagai isu kehidupan dalam keseharian kita!

Ada orang-orang tertentu yang menganggap bahwa ‘hal memiliki uang’ adalah segalanya – hal itu disebabkan karena kondisi hatinya.. Ada orang-orang lain yang karena memiliki kondisi hati yang sudah lebih dibenahi oleh firman, akan merasa bahwa ‘hal memiliki uang’ bukanlah segala-galanya!

Tuhan menghendaki kita memiliki kondisi hati yang terus dibenahi dengan firman-Nya sehingga apa pun yang Dia anggap penting, itu juga akan mulai kita anggap penting dan kita utamakan dalam hidup kita.

Tetapi HAL YANG HARUS KAMU UTAMAKAN adalah hidup dengan cara yang pantas dan benar sebagai warga kerajaan Allah, dan SEMUA HAL YANG KAMU BUTUHKAN AKAN DIBERIKAN JUGA KEPADAMU.

Terimalah pekerjaan firman dan Roh yang membuatmu memiliki kualitas dan kondisi hati yang terus diselaraskan dengan isi hati Tuhan. Dengan engkau hidup selaras menurut isi hati Tuhan, otomatis Dia sendiri akan membawamu hidup dalam dunia-Nya yang penuh keajaiban.!

Ps. Steven Agustinus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat kami
Scroll to Top