Menjalani hari bersama Tuhan

Pagi ini saat saya ingin ‘melanjutkan tidur’, pikiran saya masih terus terjaga, dan ada kalimat di dalam batin saya yang menyatakan: “Semuanya baik – baik saja”.

Roh Kudus lalu menegaskan, bahwa kita harus menjadikan hal tersebut sebagai keyakinan setiap harinya. Apa pun yang engkau hadapi, ketahuilah bahwa semuanya akan ‘baik – baik saja’. Itulah PORSI yang Bapa telah siapkan setiap hari bagi mereka yang terus berfokus kepada Firman-Nya!

Segera saya langsung terkoneksi dengan kejadian pasal 1. Tiap hari setelah Bapa menciptakan segala sesuatunya dengan berfirman, Allah melihat, bahwa semuanya itu baik! Inilah modal dan mentalitas kita dalam menjalani hari – hari hidup kita. Tidak perlu gentar, takut, ataupun was – was. Pokoknya apa pun yang terjadi, percayalah bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan!! Jadi, semuanya akan baik – baik saja!!

Roma 8:28 (TB) Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

1. Tiap pagi, perkatakan Firman yang berbicara kuat dalam batin kita sampai roh kita bergelora. Ucapkan dengan keyakinan, imajinasikan dengan detail, dan lakukan hal tersebut sampai roh kita bergelora.

2. Lalu yakinlah, semuanya akan baik – baik saja. Apa yang menjadi dasar keyakinan kita?

Yesaya 55:10-11 (TB) Sebab seperti hujan dan salju turun dari langit dan tidak kembali ke situ, melainkan mengairi bumi, membuatnya subur dan menumbuhkan tumbuh-tumbuhan, memberikan benih kepada penabur dan roti kepada orang yang mau makan, demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.

Percayalah, apa yang telah kita ucapkan itulah yang akan terjadi, dan memang pasti terjadi! Jalani hari – hari kehidupan kita sesimpel itu, seringan itu dan semudah itu. Ia menghendaki kita bisa memasuki dimensi ketenangan, kedamaian, dan kesukaan dalam menikmati semua hari yang Dia tetapkan!

Kejadian 2:1-3 (VMD) [Hari Ketujuh — Beristirahat] Jadi, bumi, langit, dan segala sesuatu di dalamnya selesai diciptakan. Allah telah menyelesaikan pekerjaan-Nya, jadi pada hari ketujuh Ia beristirahat dari pekerjaan-Nya.
Allah memberkati hari ketujuh dan membuatnya hari yang kudus. Ia membuat hari itu istimewa karena pada hari itu Ia berhenti dari semua pekerjaan menciptakan dunia.

Masukilah hari ketujuh. Lihatlah segala sesuatu dari sudut pandang Tuhan! Ketika Ia telah berfirman, maka sesungguhnya semua sudah terjadi dan semuanya baik adanya. Yang ada dalam hidup kita hanyalah ketenangan dan tinggal dalam realita kedamaian Tuhan untuk menikmati semua hari baik yang telah Ia sediakan!

Ps. Steven Agustinus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat kami
Scroll to Top