PERSIAPAN menghadapi KRISIS

Saat pemberitaan mengenai krisis ekonomi dunia semakin santer terdengar, banyak orang menjadi takut lalu melakukan banyak ‘persiapan secara lahiriah dan berbagai strategi untuk bisa survive’ dalam menghadapi masa tersebut. Itulah respon dan naluri dari makhluk hidup untuk ‘beradaptasi dan bertahan hidup’.

Pagi ini saya tiba – tiba memahami sesuatu :

KITA BUKANLAH MAKHLUK HIDUP, TAPI KITA ADALAH ROH YANG MENGHIDUPKAN.

Kita bukanlah manusia biasa, melainkan ciptaan baru. Jadi naluri yang muncul seharusnya bukan sekadar untuk bertahan hidup atau survive belaka, melainkan untuk BERKUASA DAN MEMERINTAH. Maksudnya adalah, kita bukan ada dalam posisi tertekan dan menyesuaikan diri dengan tekanan, tapi kita hidup dari Firman yang menentukan apa yang seharusnya terjadi. Jadi kita memiliki ‘dunia yang berbeda’ dari manusia biasa.

Ingatlah, jangan pernah tinggalkan habitat sejati kita, yaitu realita hadirat Tuhan. Pastikan setiap hari ada kesadaran akan realita Tuhan yang melingkupi batin. Usahakan hal ini bertumbuh semakin kuat dan semakin dalam. Biarlah roh kita menyala – nyala dan layanilah Tuhan! 

ADA SATU AYAT FIRMAN YANG MENJADI JANJI TUHAN DAN BERBICARA SANGAT KUAT DALAM BATIN SAYA MENJADI DASAR KEYAKINAN YANG TIDAK TERGOYAHKAN!

Tetapi sekarang, beginilah firman TUHAN yang menciptakan engkau, hai Yakub, yang membentuk engkau, hai Israel: “Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku. Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau. 

Pastikan saja pekerjaan Roh dan Firman selalu membentuk dan mencetak kita menjadi pribadi yang berbeda dari cetakan dunia yang ada. Dengan demikian, kita akan mengalami kuasa kedaulatan Tuhan yang sangat nyata.

BAPA SEDANG MEMBERIKAN KEPADA KITA KEDAMAIAN ABADI – KEDAMAIAN YANG TIDAK TERGONCANGKAN!

Kita akan berjalan di atas air akan menari – nari di atas api! Sebab sesungguhnya pijakan kita adalah FIRMAN YANG KEKAL. Maut tidak pernah berdaya melawan kehidupan kekal! Kita akan menjadi SAKSI HIDUP bahwa Tuhan itu nyata dan Dia masih terus bekerja.

PASTIKAN KITA SEMAKIN ‘TERGILA – GILA’ PADA TUHAN DAN FIRMAN-NYA.

Inilah yang akan menyelamatkan kita dari tipu daya Mamon dan kekayaan. Kecenderungan hati kita akan menentukan apakah kita akan hidup atau hancur di akhir zaman ini. Pastikan kecenderungan hati kita semakin kuat, solid serta menyatu hanya pada realita Tuhan saja!

ROH SAYA BERKOBAR – KOBAR DENGAN SANGAT KUAT, ADA KEYAKINAN YANG TIDAK TERGOYAHKAN ATAS JANJI TUHAN.

Itu adalah janji yang sifatnya pasti dan tidak bisa gagal oleh apa pun dan siapa pun juga. Bagian saya hanyalah PERCAYA SAJA. AMIN!

Ps. Steven Agustinus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat kami
Scroll to Top