Menjadi orang yang Berpengaruh dan Terpandang

Tuhan sudah berjanji bahwa Dia akan membangkitkan satu generasi orang percaya yang sepenuhnya hidup dari firman dan dimunculkan menjadi orang-orang yang berpengaruh, terpandang dan disegani di masyarakat luas. 

Engkau adalah generasi orang percaya yang menggenapi nubuatan kitab Yesaya 60:1-3:

“Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu. Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu. Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu.”

Perhatikanlah proses pembentukan hidup yang Abraham alami karena hal yang sama akan terjadi dalam hidupmu! 

Roma 4:1-5 (Terjemahan the Message) Jadi bagaimana kita menyelaraskan apa yg kita ketahui tentang Abraham, bapa iman kita yang pertama, KE DALAM CARA YANG BARU UNTUK KITA MELIHAT SEGALA SESUATU? Seandainya Abraham, dengan apa yang sudah dia lakukan bagi Tuhan, menerima pembenaran dari Tuhan, tentu dia sudah menarik keuntungan dari hal tersebut. Tetapi kisah yang diberikan kepada kita adalah kisah tentang apa yang Allah lakukan, bukan kisah tentang apa yang Abraham lakukan. 

APA YANG KITA BACA DI DALAM AYAT FIRMAN ADALAH: “ABRAHAM MEMASUKI APA YANG SUDAH ALLAH SEDIAKAN BAGINYA, DAN ITULAH TITIK BALIKNYA. Dia mempercayai Tuhan untuk membenarkan dirinya daripada berusaha untuk menjadi benar dengan caranya sendiri.”

Seandainya engkau adalah seorang pekerja keras dan engkau mengerjakan suatu pekerjaan dengan baik, engkau berhak menerima upahmu. Kita tidak menyebut gajimu itu sebagai sebuah pemberian atau karunia. TETAPI JIKA ENGKAU MENDAPATI BAHWA PEKERJAAN YANG HARUS ENGKAU KERJAKAN INI TERLALU BESAR BAGIMU, HAL TERSEBUT HANYA BISA DIKERJAKAN OLEH TUHAN SENDIRI, DAN ENGKAU MEMPERCAYAI BAHWA TUHAN MEMANG AKAN MENGERJAKANNYA BAGIMUBAGIMU – engkau tidak akan pernah bisa mengerjakannya sendiri tidak peduli seberapa keras dan seberapa lama engkau berusaha

MEMPERCAYAI BAHWA DIALAH YANG AKAN MENGERJAKANNYA, ITULAH ASPEK YANG MEMBUATMU DIBENARKAN DI HADAPAN ALLAH, OLEH ALLAH SENDIRI. Anugerah belaka. 

Dari seorang Abraham yang awalnya bukan siapa-siapa, lalu datanglah firman Tuhan yang membentuk, memposisikan dan memunculkan Abraham menjadi bapa banyak bangsa! Engkau pun pada saat ini mungkin bukanlah siapa-siapa, tapi perhatikanlah datangnya suara Tuhan dan janji-Nya atas hidupmu, yang menjanjikan hal-hal besar atas hidupmu.

Ps. Steven Agustinus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat kami
Scroll to Top