RANCANGAN TUHAN bagi HIDUP KITA

Percaya nggak, kalo Tuhan punya rencana yang keren banget untuk hidup kita! Alkitab menulis kalau rancanganNya itu bukan rancangan kecelakaan, tapi masa depan yang penuh harapan. Waktu kita jatuh, dia turun tangan untuk membangkitkan kita. Dia ga akan pernah biarin kita jatuh tergeletak.

Yeremia 29:11 (TB) Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Roma 8:28 (TB) Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Semua yang terjadi, hal baik dan buruk, Tuhan tau semuanya, dan dia tetap pegang kendali. Kadang saat kita mengalami hal yang ga enak, bahkan bikin trauma, tapi Tuhan bisa balikin itu semua jadi kebaikan untuk hidup kita. Iblis pengen bikin kita “down” dan menyerah, tapi rencana Tuhan lebih kuat dari rencana musuh.

Jadi, apa yang perlu kita lakukan ?

Kita hanya perlu selalu terhubung dengan Firman Tuhan, sehingga ketika masalah dan cobaan datang, hanya Firman yang keluar dari mulut kita. Semakin sering kita membaca, menghafalkan Firman, semakin jelas juga kehadiran Tuhan di hidup kita.

Tuhan udah banyak kali tunjukin kesetiaan-Nya, Dia nggak pernah ninggalin kita, selalu setia. Sekarang giliran kita, apakah kita tetep setia sama Dia di semua situasi? Ini kesempatan buat kita tunjukin cinta kita ke Dia, bahwa kita bener-bener sayang sama Dia dan realita hidup dengan Dia udah cukup buat kita bersyukur.

Realita Tuhan cukup bagi kita!

1 thought on “RANCANGAN TUHAN bagi HIDUP KITA”

  1. Yesss amen! Dengan selalu menyadari realita Tuhan dalam hidup kita maka kita akan menikmati hari-hari sorga di bumi ini. Sebab Kerajaan Allah bukan tentang makanan dan minuman, namun tentang Kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus. Amen.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat kami
Scroll to Top