Kebangunan Rohani yang Besar atas Indonesia

Ada satu kalimat yang tiba – tiba muncul dalam batin saya: “kebangunan rohani yang akan terjadi saat ini bukanlah hal yang ‘tiba – tiba’, melainkan kebangunan rohani yang dibangun di dalam roh, sehingga menciptakan rahim rohani raksasa untuk melahirkan satu bangsa!”

Lalu ada beberapa arahan yang muncul di dalam batin :

1. Yakinlah terhadap firman hidup kekal, perkataan Roh dan kehidupan yang keluar dari seorang bapa rohani sejati, sebarkan hal tersebut dengan penuh keyakinan ke sebanyak mungkin orang!

Percayalah, hal tersebut akan menciptakan kebangunan rohani secara pribadi, yang akan membangun atau mempengaruhi atmosfer rohani atas suatu kota di mana pun mereka yang menerimanya!

Yohanes 6:63 (TB) Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.

2. Pastikan aliran air hidup di dalam batin terus mengalir dan terpancar dengan sangat deras!

Jadilah pribadi yang terus berdoa dan menyembah sampai realita-Nya menjadi sangat nyata di dalam batin! Sadarlah dan ketahuilah, bahwa aliran air hidup di dalam batin kita dapat mempengaruhi atmosfer satu kota. Itulah kapasitas dan kuasa ilahi yang Tuhan beri atas hidup kita!

Yohanes 4:14 (TB) tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal.”

Yohanes 7:38-39 (TB) Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup.” Yang dimaksudkan-Nya ialah Roh yang akan diterima oleh mereka yang percaya kepada-Nya; sebab Roh itu belum datang, karena Yesus belum dimuliakan.

Kisah Para Rasul 1:8 (TB) Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

3. Pakai mulut kita untuk doa dalam roh, memperkatakan Firman, bahkan bernubuat.

Bangun dimensi profetik dalam diri kita sampai menjadi sangat kental! Bergeraklah dalam hirarki Kerajaan dan kesatuan tubuh Kristus! Percayalah, kita akan menggembalakan bangsa – bangsa dengan gada besi, dengan kuat kuasa Kerajaan Surga!

1 Samuel 10:5-6 (TB) Sesudah itu engkau akan sampai ke Gibea Allah, tempat kedudukan pasukan orang Filistin. Dan apabila engkau masuk kota, engkau akan berjumpa di sana dengan serombongan nabi, yang turun dari bukit pengorbanan dengan gambus, rebana, suling dan kecapi di depan mereka; mereka sendiri akan kepenuhan seperti nabi. Maka Roh TUHAN akan berkuasa atasmu; engkau akan kepenuhan bersama-sama dengan mereka dan berubah menjadi manusia lain.

1 Samuel 7:13-14 (TB) Demikianlah orang Filistin itu ditundukkan dan tidak lagi memasuki daerah Israel. Tangan TUHAN melawan orang Filistin seumur hidup Samuel, dan kota-kota yang diambil orang Filistin dari pada Israel, kembali pula kepada Israel, mulai dari Ekron sampai Gat; dan orang Israel merebut daerah sekitarnya dari tangan orang Filistin. Antara orang Israel dan orang Amori ada damai.

4. Pembangunan yang kita lakukan di dalam roh secara tekun akan melahirkan suatu bangsa! Yakinlah dan percayalah akan ayat ini, sebab bukanlah suatu kemustahilan melainkan keniscayaan yang sangat nyata dan pasti akan terjadi!

Yesaya 66:6-8 (TB) Dengar, bunyi kegemparan dari kota, dengar, datangnya dari Bait Suci! Dengar, TUHAN melakukan pembalasan kepada musuh-musuh-Nya! Sebelum menggeliat sakit, ia sudah bersalin, sebelum mengalami sakit beranak, ia sudah melahirkan anak laki-laki. Siapakah yang telah mendengar hal yang seperti itu, siapakah yang telah melihat hal yang demikian? Masakan suatu negeri diperanakkan dalam satu hari, atau suatu bangsa dilahirkan dalam satu kali? Namun baru saja menggeliat sakit, Sion sudah melahirkan anak-anaknya.

Peranan gereja Tuhan atas suatu bangsa sangatlah vital. Kita akan kembali menghadirkan realita pemerintahan Kerajaan Surga yang tidak tertandingi, dan akan memimpin bangsa ini terus berjalan dalam destiny yang Tuhan tetapkan!

Ps. Steven Agustinus

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *