Ketetapan Hati

Tuhan mengajarkan ketetapan hati untuk terus berada di jalan yang telah ditempuh :

1. Pelatihan membangun manusia roh mesti terus kita jagai, pertahankan, dan tingkatkan.

Sebab hal inilah yang membuat kita tetap berkemenangan dalam segala hal. Sekeras apapun kondisi dunia yang ada tidak akan pernah sanggup menghancurkan diri kita. Justru kita yang akan jadi jauh lebih kuat dari dunia ini!

2. Memperkatakan dan mendeklarasikan Firman sudah harus menjadi gaya hidup dan respon pertama dalam menghadapi data dan fakta negatif.

Tidak peduli apa pun yang kita hadapi, pekerjaan Roh dan Firman akan mengubah sifat diri kita. Kita akan begitu cepat memperkatakan janji Tuhan dan menggemakannya (memperkatakannya berulang – ulang) sampai kita mengalami penggenapan janji yang ada.

3. Membangun tekad dan keputusan yang bulat untuk memenuhi hati dan pikiran dengan Firman.

Membaca Firman dan menuliskannya serta mengimajinasikannya akan menjadi gaya hidup permanen yang tidak boleh hilang dalam segala situasi serta keadaan.

4. Interaksi dengan realita Tuhan juga akan menjadi tekad yang tidak bisa dibendung dan menjadi hal lumrah dalam hidup sehari-hari – interaksi kita dengan realita Tuhan akan menjadi sangat nyata!

5. Tekad kita akan begitu bulat mempercayai apa yang Tuhan janjikan!

Pokoknya janji Tuhan menjadi patokan dari kehidupan yang ada, sehingga kita akan melihat Allah turut bekerja mengondisikan sekitar kita bergerak menggenapi janji Tuhan.

6. Kita tidak akan membiarkan kepahitan dan berbagai emosi negatif masuk ke dalam batin kita.

Tekad kita hanya satu, terus  terhubung dengan realita Tuhan!

Ps. Steven Agustinus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat kami
Scroll to Top